WORKSHOP COACHING MENTORING COUNSELING KANTOR WILAYAH DJBC KHUSUS PAPUA



Sorong (18/09/19) bertempat di Aula KPPBC TMP C Sorong, Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, Akhmad Rofiq, membuka acara Workshop Coaching Mentoring Counseling, dalam sambutan disampaikan pentingnya pengetahuan tentang CMC bagi para atasan untuk menjalin komunikasi positif guna menghilangkan hambatan dalam pelaksanaan tugas, meningkatkan kinerja bawahan yang pada akhirnya berdampak pada kinerja organisasi.

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Antonius Dwi Wianto sebagai pemateri pertama memaparkan tentang kepemimpinan, dimana seorang pemimpin harus bisa menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik, membangun kompetensi baru membuka cakrawala.

Dilanjutkan dengan pemateri kedua, Kepala Seksi Perbendaharaan KPPBC TMP C Sorong, Undani, mendekatkan diri dengan anggota, menganalisis SWOT setiap anggota, dan selalu memberikan support kepada anggotanya adalah salah satu cara untuk menjadi atasan yang berkompeten untuk semua anggotanya.

Pemateri ketiga, Nugroho Wigijarto selaku Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, memaparkan implementasi Coaching dalam Dialog Kinerja Individu, menurutnya DKI merupakan suatu proses komunikasi positif antara atasan dengan bawahan guna meningkatkan kinerja.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Rustam Efendi, sebagai pemateri terakhir mengingatkan kembali kepada peserta tentang pentingnya integritas, "metode yang ada di CMC memang membantu pembinaan dan pengawasan melekat dari atasan kepada anggotanya, namun keteladanan lebih bermakna daripada sejuta kata" pungkasnya.

7 tampilan

KEMENTERIAN KEUANGAN

DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH KHUSUS PAPUA

Lokasi: Gedung Keuangan Negara, Jl. Basuki Rahmat KM 7, Kota Sorong, Papua Barat - 98416

Hubungi kami: (0951) 3123181 - kwbcpapua@customs.go.id

Intranet

Ikuti Kami

  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
  • Youtube
  • Lokasi

©2020 by Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua