SOSIALISASI BIMBINGAN MENTAL NASIONAL KANWIL DJBC KHUSUS PAPUA




Pada tanggal 25 Januari 2018, Kanwil DJBC Khusus Papua mengadakan sosialisasi bimbingan mental nasional yang diselenggarakan di aula Gedung Keuangan Negara kota Sorong. Sosialisasi yang dimulai pukul 09.00 WIT ini diikuti oleh seluruh unit kerja bea cukai yang ada di kota Sorong yaitu seluruh pegawai Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, KPPBC TMP C Sorong, dan Pangsarop Tipe B Sorong. Sosialisasi ini dibuka dengan menyanyikan Mars Bea dan Cukai dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, bapak Padmoyo Tri Wikanto.


Dalam pidatonya, Kepala Kanwil menjelaskan bahwa pembinaan mental sangat penting dilakukan dan tidak hanya berhenti di kantor - kantor yang terletak di Sorong saja tetapi akan berlanjut ke kantor - kantor lain yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat. Program pembinaan mental ini merupakan arahan dari kantor pusat untuk seluruh kantor Bea Cukai di seluruh Indonesia. Acara dilanjutkan dengan arahan dan penjelasan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Khusus Papua, Bapak Rustam Efendi. Dalam arahannya, Beliau menjelaskan terlebih dahulu tentang pentingnya peran Kanwil DJBC Khusus Papua yang baru berdiri bulan Oktober 2017 ini, terutama dalam hal mendukung program Nawacita yang dicanangkan oleh pemerintah karena bertanggung jawab terhadap pengawasan daerah perbatasan di dua provinsi paling timur Indonesia ini.


Pak Rustam menekankan bahwa dalam sebuah organisasi, tidak ada satu orang pun yang tidak penting, semua orang penting karena memiliki peran masing - masing di dalam organisasi tersebut. Begitu pula dengan Bea Cukai, sebuah organisasi besar yang memiliki tanggung jawab yang besar pula. Penerapan 5 nilai - nilai Kementerian Keuangan harus dilakukan dengan baik agar reformasi kelembagaan yang terus berjalan ini bisa menumbuhkan kinerja yang luar biasa dari tahun ke tahun. Kinerja Luar Biasa dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tahun 2017 tidak boleh berhenti disini dan harus lebih meningkat lagi di tahun - tahun berikutnya. Maka dari itu sangat penting adanya pembinaan mental agar seluruh pegawai DJBC dapat bekerja dengan optimal. Acara ditutup dengan penampilan dari perwakilan masing - masing kantor, penampilan beragam ditampilkan oleh perwakilan pegawai, mulai dari yel - yel atraktif hingga musikalisasi puisi.

3 tampilan

KEMENTERIAN KEUANGAN

DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH KHUSUS PAPUA

Lokasi: Gedung Keuangan Negara, Jl. Basuki Rahmat KM 7, Kota Sorong, Papua Barat - 98416

Hubungi kami: (0951) 3123181 - kwbcpapua@customs.go.id

Intranet

Ikuti Kami

  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
  • Youtube
  • Lokasi

©2020 by Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua