RANGKAIAN AGENDA RAKERWIL DJBC KHUSUS PAPUA 2018



Pada akhir bulan Januari 2018, Kanwil DJBC Khusus Papua menyelenggarkan rangkaian kegiatan yang dipusatkan di daerah Timika dengan tuan rumah KPPBC TMP C Amamapare. Kegiatan diawali pada tanggal 29 Januari 2018 dengan diadakannya penanaman pohon dalam rangka Hari Pabean Internasional ke 66 di Enviro, Timika dan briefing  penguatan integritas dan nasionalisme untuk seluruh pejabat dan pegawai KPPBC TMP C Amamapare yang diselenggarakan di KPPBC TMP C Amamapare, Papua. Acara ini dibuka oleh sambutan Kepala KPPBC TMP C Amamapare, Bapak I Made Aryana dan materi utama oleh Kepala Kanwil, Bapak Padmoyo Tri Wikanto. Bea Cukai berperan penting dalam penerimaan Negara, oleh sebab itu dibutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai nasionalisme tinggi.


Keesokan harinya pada tanggal 30 Januari 2018, agenda dilanjutkan dengan coffee morning Kepala Kanwil DJBC Khusus Papua bersama pengguna jasa di lingkungan KPPBC TMP C Amamapare. Kegiatan ini membahas tentang isu strategis antara pihak Bea Cukai dan pihak pengguna jasa agar dapat saling mengetahui rencana ke depan serta kendala yang dialami oleh masing – masing pihak sehingga dapat ditemukan solusi terbaik. Setelah itu agenda selanjutnya adalah Rapat Kerja Kanwil DJBC Khusus Papua dengan tema “Pelihara Tekad Dalam Semangat Demi Pengawasan Cermat dan Penerimaan Meningkat” yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari 7 KPPBC dan 1 PSO yang ada di wilayah Papua dan Papua Barat. Seluruh KPPBC berhasil melampaui target penerimaan 100% pada tahun 2017, prestasi yang membanggakan dan harus makin ditingkatkan pada tahun – tahun selanjutnya. Acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Kanwil, Bapak Padmoyo Tri Wikanto dan dilanjutkan dengan pemaparan isu strategis masing – masing Bidang di Kantor Wilayah serta penjelasan kondisi masing – masing KPPBC/PSO oleh Kepala Kantor. Diharapkan dengan adanya Rapat Kerja Kanwil DJBC Khusus Papua ini akan mampu menumbuhkan semangat, jalinan silaturahmi, dan sinergi yang baik dari seluruh KPPBC dan PSO yang ada di kawasan Papua dan Papua Barat.


Agenda terakhir adalah Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Papua oleh seluruh pejabat eselon III baik dari Kanwil maupun dari KPPBC/PSO yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJBC Khusus Papua, Bapak Padmoyo Tri Wikanto. Harapan kedepannya keberhasilan baik di bidang penerimaan yang melampaui target dan pengawasan optimal pada tahun sebelumnya dapat lebih meningkat lagi di tahun 2018 ini. Pertumbuhan dan pemerataan ekonomi menjadi penting dalam pelaksanaan kontrak kinerja yang diemban oleh seluruh pegawai untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera.

4 tampilan

KEMENTERIAN KEUANGAN

DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH KHUSUS PAPUA

Lokasi: Gedung Keuangan Negara, Jl. Basuki Rahmat KM 7, Kota Sorong, Papua Barat - 98416

Hubungi kami: (0951) 3123181 - kwbcpapua@customs.go.id

Intranet

Ikuti Kami

  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
  • Youtube
  • Lokasi

©2020 by Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua