APEL BULAN APRIL 2018 DAN RAPAT BULANAN



Apel bulan April Kanwil DJBC Khusus Papua dan KPPBC TMP C Sorong dilaksanakan hari ini dengan Pembina Apel Bapak Bambang Eko P. Beliau menyampaikan 3 hal penting dalam amanatnya, pertama mengenai nilai - nilai Kementerian Keuangan nomor 5 yaitu kesempurnaan yang isinya mengandung makna terus menerus melakukan upaya perbaikan di segala bidang (continuous impovement). Andaikata seluruh pegawai menerapkannya dengan baik maka hasil kinerja akan semakin baik dari tahun ke tahun dan pelayanan masyarakat juga akan semakin meningkat. Kedua tentang Sense of Belonging antar pegawai karena sebagian besar pegawai disini adalah perantau sehingga harus saling peduli satu sama lain apalagi jika ada kendala yang dihadapi. Ketiga tentang kedisiplinan pegawai, sebagai Aparatur Sipil Negara yang baik maka seluruh pegawai harus disiplin dalam bekerja terutama dalam hal ketepatan waktu kehadiran baik rapat, apel, maupun agenda lainnya.

Setelah itu agenda dilanjutkan dengan Dialog Kinerja Organisasi bulan April 2018 yang dilaksanakan di Aula KPPBC TMP C Sorong dipimpin langsung oleh Kabid KI, Bapak Rustam Efendi dan dihadiri oleh Kakanwil, Bapak Padmoyo Tri Wikanto. Pembahasan kali ini sudah memasuki triwulan pertama tahun 2018 dan sebagian besar capaian sudah sesuai dengan target. Diharapkan kinerja positif ini terus ditingkatkan dan yang masih belum mencapai target mendapatkan perhatian khusus agar pada periode selanjutnya sudah mencapai target. Agenda dilanjutkan dengan rapat Manajemen Risiko bulan April 2018 membahas tentang realisasi mitigasi risiko yang sudah diterapkan di Kanwil DJBC Khusus Papua. Manajemen risiko ini merupakan tanggung jawab Bagian Umum dan dievaluasi oleh Bidang Kepatuhan Internal. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kabag Umum, Bapak Nugroho Wigijarto dan dihadiri oleh Kakanwil, Bapak Padmoyo Tri Wikanto. Peserta rapat ini adalah seluruh perwakilan Bagian/Bidang karena masing - masing bagian/bidang memiliki tanggung jawab masing - masing terhadap risiko yang dihadapi.

Rapat terakhir hari ini adalah Rapat Pembahasan Rencana Kerja Tim WBK WBBM Kanwil DJBC Khusus Papua yang dipimpin langsung oleh Kabid KI, Bapak Rustam Efendi dan dihadiri oleh Kakanwil, Bapak Padmoyo Tri Wikanto. Masing - masing tim kecil yang telah dibentuk memaparkan rencana kerja yang sudah disusun kepada seluruh peserta rapat dan jika ada poin - poin yang kurang dipahami akan dibantu oleh seluruh tim untuk menemukan solusinya. Sejauh ini seluruh rencana kerja sudah disusun dengan baik dan akan dilaksanakan dengan segera.

10 tampilan

KEMENTERIAN KEUANGAN

DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH KHUSUS PAPUA

Lokasi: Gedung Keuangan Negara, Jl. Basuki Rahmat KM 7, Kota Sorong, Papua Barat - 98416

Hubungi kami: (0951) 3123181 - kwbcpapua@customs.go.id

Intranet

Ikuti Kami

  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
  • Youtube
  • Lokasi

©2020 by Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua